Engkau Bersama Yang Engkau Cintai

Cinta memang seringkali menjanjikan keindahan, kesenangan dan kebahagiaan. Namun tak jarang pula cinta membuahkan letihnya perjuangan hingga di ujung perjalanan. Sementara tiada yang ia peroleh dari pengorbanannya selain kebinasaan. Demikian dahsyat pengaruh cinta. Begitu ampuh kekuatan yang ditimbulkannya. Demikian hebat buah yang dihasilkannya.

Happy ending dari perjalannan cinta adalah kebahagiaan hakiki di dunia dan kesejahteraan abadi di akherat. Adapun tragic ending dari cinta adalah kesengsaraan angan-angan di dunia dan kebinasaan tak berujung di neraka.

Kebahagiaan atau kesengsaraan yang dibuahkan oleh cinta tergantung pada objek yang dicintai dan sejauh mana dia merefleksikan cintanya dalam amal nyata.

Seorang laki-laki pernah bertanya kepada Nabi saw "Kapankan datangnya hari kiamat?" Nabi saw bersabda "Apa yang telah engkau persiapkan untuk menghadapinya?" Laki-laki itu menjawab, "Belum ada selain kecintaanku kepada Allah dan RasulNya." Nabi bersabda "Engkau bersama yang engkau cintai." (HR Bukhori), dalam riwayat lain "Seseorang bersama yang dia cinta." (HR Bukhori)