Bacaan Tasbih di sukai oleh Allah swt.

Dari Abu Hurairah r.a. berkata : Nabi s.a.w. bersabda : "Dua Kalimat yang ringan di lidah dan berat dalam timbangan amal, dan sangat disukai oleh Tuhan Arrahman, adalah: Subhanallahi wabihamdihi (Maha Suci Allah Yang Maha Agung dan segala puji bagiNya).

Dari Khalid bin Imran berkata: Nabi s.a.w. bersabda kepada kaumnya: "Siapkan perisaimu! Mereka bertanya: Apakah ada musuh tiba ya Rasulullah? Jawab beliau: Tidak, tetapi perisai dari api neraka. Mereka bertanya; Apakah perisai dari api neraka itu? Jawab beliau: Membaca Subhanallaah, Walhamdulillaah, Walaa ilaaha illallaah, Wallaahu akbar, Walaa haula walaa quwwata illa billaahil 'aliyyil adziim. (Maha suci Allah, dan segala puji bagi Allah, dan tiada Tuhan kecuali Allah, dan Allah Maha Besar, dan tiada daya tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang Maha Tinggi dan Maha Agung.), maka bacaan itu akan datang pada hari kiamat mendahului, dan menghindarkan dari api neraka dan menjaga keselatannya."

Mari kita perbanyak berdzikir kepada Allah swt dengan banyak membaca tasbih dan memuji Allah swt. Semoga dengan banyak berdzikir kepada Allah, kita akan selalu diberi kemudahan dan keselamat dalam semua urusan kita di dunia dan di akherat.